Senin

LEMBAR DISKUSI SISWA (LDS) III


Perintah:
1.      Kerjakan dengan anggota masing-masing kelompok.
2.      Isi kelompok; nama anggota, pada kotak komentar, lalu Ikuti perintah 3
3.      Jawaban diskusi dikerjakan di kotak komentar pada bagian bawah blog ini.


SOAL DISKUSI III
1.        Sebutkan definisi dari asas black dan tuliskan persamaan matematikanya!!
2.        Pada saat kita membuat minuman es teh, air hangat digunakan untuk menyeduh gula dan teh. Setelah terurai, dimasukkan sebongkah es kedalamnya. Lama kelamaan air yang semula hangat menjadi dingin dan es yang semula menggumpal menjadi cair. Berdasarkan konsep yang kita pelajari, asas  apakah yang mendasari peristiwa ini serta jelaskan!!
3.        Jelaskan system kinerja pada termos!
4.        Sebutkan dan jelaskan komponen kalori meter! 
5.        Dalam botol termos terdapat 23 gram kopi pada suhu 80oC. Ditambahkan susu sebanyak 20 gram bersuhu 5oC. Berapakah suhu campuran ? (Misalkan tidak ada kalor pencampuran maupun kalor yang terserap botol termos cair = ckopi = csusu = 1,00 kal/goC) 
6.        Dalam sebuah bejana yang massanya diabaikan terdapat a gram air 21oC dicampur dengan b gram es -4oC. Setelah diaduk ternyata 50% es melebur. Jika titik lebur es = 0oC, kalor jenis es = 0,5 kal/goC, kalor lebur es = 80 kal/g, maka perbandingan a dan b adalah . . . 
Suatu kalorimeter berisi es (kalor jenis es = 0,5 kal/g K, kalor lebur es 80 kal/g) sebanyak 36 g pada suhu -6oC. kapasitas kalor kalorimeter ialah 27 kal/K. Kemudian ke dalam kalorimeter itu dituangkan alkohol (kalor jenis 0,58 kal/g K) pada suhu 50oC yang menyebabkan suhu akhir menjadi 8oC. Maka massa alkohol yang dituangkan adalah . . . gram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjugan dari para pencari ilmu sekalian, semoga apa yang kami tulis dapat berguna bagi anda.http://informasifisika.blogspot.com.jangan lupa komentarnya.karya WINARNO dalam "Pemanfaatan Web Blogspot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Suhu Dan Kalor Di Kelas XE SMA Negeri 06 Kota Bengkulu