Senin

LEMBAR DISKUSI SISWA (LDS) I


Perintah: 
1.             Kerjakan dengan anggota masing-masing kelompok.
2.             Isi kelompok; nama anggota, pada kotak komentar, lalu Ikuti perintah 3
3.             Jawaban diskusi dikerjakan di kotak komentar pada bagian bawah blog ini.


SOAL DISKUSI I
1.             Sebutkan definisi dari: a) suhu, b) kalor, c) kalor jenis, d) kapasita kalor!!!
2.             Apa nama alat yang digunakan untuk mengukur suhu dan jelaskan macam-macam skala alat tersebut!
3.             Sebutkan dan jelaskan proses perubahan wujud zat!!!
4.             Sebutkan dan jelaskan jenis-nenis pemuaian!!
5.             Siswa mengukur suhu benda menggunakan termometer skala Celcius sebesar 400C. Berapa suhu benda itu jika siswa tersebut menggunakan termometer skala Reamur dan Fahrenheit?
6.             Batang suatu logam pada suhu 5 0C memiliki panjang 50 cm. Tentukan panjang  tersebut pada suhu 3100C jika a = 1,2 x 10-5/0C.
7.             Suatu plat aluminium berbentuk persegi dengan panjang sisi 10 cm berada pada suhu 25 0C. Koefisien muai panjang aluminium adalah 1,2 . 10-5/0C. Tentukan pertambahan luas plat tersebut jika dipanasi hingga suhu 1250C!
Suatu gas di dalam ruang tertutup memiliki tekanan 1 atm dan volume 8 L. Jika suhu gas dijaga tetap dan tekanan diubah menjadi 4 atm, berapa besar volume gas kini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjugan dari para pencari ilmu sekalian, semoga apa yang kami tulis dapat berguna bagi anda.http://informasifisika.blogspot.com.jangan lupa komentarnya.karya WINARNO dalam "Pemanfaatan Web Blogspot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Suhu Dan Kalor Di Kelas XE SMA Negeri 06 Kota Bengkulu