Senin

LEMBAR DISKUSI SISWA (LDS) II

 
Perintah:
1.      Kerjakan dengan anggota masing-masing kelompok.
2.      Isi kelompok; nama anggota, pada kotak komentar, lalu Ikuti perintah 3
3.      Jawaban diskusi dikerjakan di kotak komentar pada bagian bawah blog ini.


SOAL DISKUSI II
1.      Sebutkan definisi dari: a) konduksi, b) konveksi c) radiasi!
2.      Pada saat kita merebus air kedalam suatu panci, terlihat bahwa air dalam panci tersebut memutar. Mengapa proses tersebut bisa terjadi?? (berdasarkan konsep fisika yang kita pelajari)
3.      Mengapa termos dibuat dengan dinding rangkap dua dan diantaranya terdapat ruang hampa serta dinding-dindingnya dilapisi perak??
4.      Suatu plat besi berbentuk persegi, memiliki luas bidang 1000 cm2 dan tebal 2 cm. Jika perbedaan suhu kedua permukaan 20 K dan konduktivitas termal bahan adalah 2,4 W/mK, tentukan laju perpindahan kalor pada plat tersebut!
5.      Suhu udara di dalam suatu kamar adalah 260C. Seseorang yang luas permukaan tubuhnya 1 m2 dan memiliki suhu badan 320C, berada di dalam kamar tersebut. Jika koefisien konveksi orang tersebut 5 W/m2K, tentukan jumlah kalor yang dilepas orang tersebut selama 3 menit!  
6.      Suatu benda hitam dengan luas permukaan 50 cm2, memiliki suhu 1250C. Tentukan jumlah energi yang dipancarkan benda hitam tersebut selama 5 menit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjugan dari para pencari ilmu sekalian, semoga apa yang kami tulis dapat berguna bagi anda.http://informasifisika.blogspot.com.jangan lupa komentarnya.karya WINARNO dalam "Pemanfaatan Web Blogspot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Suhu Dan Kalor Di Kelas XE SMA Negeri 06 Kota Bengkulu